Senin, 31 Januari 2011

TV Series Review : Secret Garden (korean drama 2010)

Details

  • Title: 시크릿 가든 / Secret Garden
  • Genre: Romance, comedy, fantasy, melodrama
  • Episodes: 20
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2010-Nov-13 to 2011-Jan-16
  • Air time: Saturday & Sunday 21:45

Synopsis

The drama tells the story of Kim Joo Won (Hyun Bin), an arrogant and eccentric CEO who maintains the image of seeming perfection, and Gil Ra Im (Ha Ji Won), a poor and humble stuntwoman whose beauty and body are the object of envy amongst top actresses. Their accidental meeting, when Joo Won mistakes Ra Im for actress Park Chae Rin, marks the beginning of a tense, bickering relationship, through which Joo Won tries to hide a growing attraction to Ra Im that both confuses and disturbs him. To complicate matters further, a strange sequence of events results in them swapping bodies. 


Saya memang bukan penggemar berat drama korea, yang setiap ada drama baru langsung ketoko dvd dan membelinya. tapi setidaknya beberapa drama korea yang saya sudah tonton, drama ini adalah yang paling bagus secara keseluruhan. alasan yang pertama adalah fungsi orang ketiga dalam drama ini tidaklah menjadi pengganggu hubungan kedua sejoli pemeran utama yang hampir selalu ada dalam drama korea tentang percintaan, terlebih menjadi orang yang belajar akan cinta yang diciptakan oleh kedua sejoli tersebut. lalu pihak ketiga yang sebenarnya menjadi penghalang hubungan mereka adalah kegengsian mereka sendiri terhadap perasaan masing-masing. alasan kedua karena kualitas acting para pemerannya benar-benar super duper keren!! mereka dapat memberikan emosi yang pas dalam setiap scenenya, sampai kita terbawa dalam situasi tersebut. yang ketiga (terakhir) cerita yang disajikan memang tidak biasa, terlebih pada bagian mereka bertukar jiwa, secara logika, memang ada kejadian seperti ini? tapi dengan apa yang diceritakan dari episode 1 sampai akhir tidak ada kesan berkhayalnya sama sekali. semuanya terlihat masuk akal, dengan ending cerita yang mencengangkan. plot yang megalir tidak membosankan, hampir setiap episodenya kita dibuat penasaran, walaupun ada sedikit bagian yang saya rasa tidak diperlukan. tapi kembali lagi ke penayangan sebuah serial tv yang harus pas dengan porsi jam tayangnya.

adegan yang paling berkesan untuk saya adalah dimana saat kim joo won si pemeran laki2, selalu mengejar-ngejar gil ra im. demi rasa penasarannya terhadap perempuan yang dia anggap tidak biasa itu. bagaimana dengan gigihnya dia "menghantui" hari-hari gil ra im,   demi sebuah jawaban mengapa gil ra im selalu ada dalam pikirannya dari saat mereka bertemu pertama kali. gil ra im adalah seorang perempuan yang bisa dikatakan agak kelaki2an, dibuat bingung setengah mati olehnya. gil ra im sebelumnya agak kurang peka terhadap laki-laki yang menaruh perhatian terhadapnya, berangsur2 luluh terhadap kim joo won. setiap menonton adegan diatas hati kita akan selalu dibuat berdegup dengan kencang! kita dapat merasakan perasaan mereka yang begitu besar, dan wajar, tanpa harus ada yang dibuat2.
baru pertama kali ini saya begitu terkesan dengan sebuah serial tv. saya banyak belajar dari drama ini, bagaimana ketulusan akan membunuh semua perasaan ragu dan prasangka. bagi yang tidak menyukai drama komedi romantis, mungkin akan dibuat muntah2 menontonnya (hahahahaha), karena banyak sekali adegan yang membuat anda mupeng setengah mati! tapi saya sebagai orang yang dapat menonton film/serial tv dengan genre apa saja, berpesan drama ini wajib untuk ditonton! anda akan dapat mengerti arti tulus dan rasa tanpa pamrih yang sebenarnya dari drama ini.
sebagai tambahan soundtrack yang ada dalam drama ini sangatlah mendukung emosi setiap adegan , semua lagunya sangat enak didengar. salah satunya lagu berjudul HERE I AM ini. video2nya saat kim joo won, mengkhayalkan sosok gil ra im disampingnya. well, semoga anda mempunyai gambaran tentang drama ini. :)


HERE IS IT, THE TRAILER:

Source: http://wiki.d-addicts.com/Secret_Garden

2 komentar:

  1. setuju banget qw juga sukaaa banget nie filemmm

    walaopun qw cuma nonton di tv buka dvd n yg memang dipotong2x ma indonesia tapi nda bikin qw berpaling hati,,heheh

    sampai2x qw ngejar2x kakak angkatan yg dh pindah kos,,buat minta file filem nie ,,n bisanya habis lebaran besok,,,hehehmmm yak sabar liat yg aslinya,,heheh///

    BalasHapus
  2. AMAT SANGAT DI REKOMENDASIKAN..
    Anda tidak akan menyesal nonton yang asli tanpa dubbing..
    selamat menikmati.. enjoyyy... :)

    BalasHapus