Rabu, 16 Februari 2011

Seni Harusnya Memang Secara Manual


Mata saya jelalatan saat melihat teman saya menjepret acara dikampus dengan kamera nikon manualnya, bagi saya yang hidup di era digital agak aneh dengan kamera manual. terakhir kali saya memakai kamera film waktu saya ulang tahun yang ke 11. itu juga kamera poket yg samping kanan atasnya harus diputer dulu sebelum dijepret. lalu, tahun 2000an di era milenium 21 keluarga saya menyimpan rapat2 kamera film itu dilemari (sampai kena banjir dan dibuang) menggantinya dengan kamera digital lengkap dengan layar yang ada dibelakang. begitulah dunia digital mulai me-mainstreem otak saya dengan segala kepraktisannya.

Sampai akhirnya kami bertemu lagi, saya memegang kamera manual nikon teman saya itu, saya coba belajar menjepretnya, dan saya pikir kamera itu mulai bercengkrama dengan saya. dia bilang dia ingin saya yang memilikinya. seperti orang hendak membeli baju ditanah abang yang asal nanya harga, saya memberanikan diri bertanya pada teman saya itu, "ehh ini dijual ga? gw beli dehh.." setelahnya saya mungkin sadar saya ini mulai sinting. karena pada dasarnya saya adalah orang yang memperhitungkan segalanya terlebih dahulu sebelum melakukan atau membeli sesuatu, dan kamera itu menyihir saya saat itu juga. entah memang saya jodoh dengan kamera manualnya, dia bilang memang ingin menjualnya dan terjadilah transaksi jual beli dalam kurun waktu beberapa minggu sampai uang saya terkumpul semua.

DAN INILAH HASIL YANG (MUNGKIN DAPAT DIKATAKAN) TERBAIK DARI 35 FOTO YANG SAYA AMBIL.. ENJOY..











Photo By : Shabumzki

6 komentar:

  1. Nice pics.. :)

    *undigitalized*


    ------------------------------------------------
    Loncatpagar.blogspot.com

    BalasHapus
  2. terima kasih loncat pagar.. komenin yg lain dong.. hehehheehe...

    BalasHapus
  3. kalo mau beli kamera seperti itu, dimana ?
    Tolong info ya. Terima kasih

    BalasHapus
  4. Deeekk..gw suka fotonya yg Keluarga Naik Andong, Monas, Lampu Taman Kota, sama Layang-layang..dd^_^bb
    Emang ajib bener ya kalo ngomongin nostalgia soal kamera manual..
    Gue bulan lalu pas mau nyetak foto Rashi & foto2 jaman pake klise, ampe speechless dong gue kaget waktu denger mbaknya bilang "Mbak sekarang ngga semua studio foto bisa nyetak foto dari klise. Mungkin Mbak bisa coba di studio F*ji Film yg besar."
    Gila ya..klise tu ternyata udah dikebumikan sama beberapa studio foto..
    Dan gue pun jadi berasa udah kayak Will Smith di I Am Legend, cm bedanya gw ngerasa mungkin gw adalah orang terakhir di muka planet yg masi nyimpen rapi klise foto2 era jadul di dalam satu tas kecil khusus, saking gw ngehargai bgt kenangan di klise foto2 itu..wkwkwk ^^
    Anyway, sukses terus ya Dek dg hobi fotografinya..
    Banyak banget foto2 Sasha yg gw suka..
    I bet you will always keep up the good work d^^b

    BalasHapus
  5. ya ampun kakak.. ini postingan kan uda lama.. hahahhaha..just info gw nyetak digital ini di fuji film dkt rmh.. dn fuji film itu ga besar lohh... cukup sederhana..

    BalasHapus
  6. kakak... wah aku ngefans ma tulisan + hasil jeprat - jepretx kakak. hehehe

    salam kenal yah kak :D

    tetep brkarya kak, meski kerjaan mencekik waktu hingga ke urat nadi ( Alay )

    aku tunggu tulisan di blogx kakak :)

    BalasHapus