Kamis, 16 Desember 2010

Movie Review: MAGIC (korea, 2010)


Menulis entri ini, sebenarnya adalah suatu pelampiasan saya akan tidak menemukannya OST dari film ini. Sudah jungkir balik di menelusuri youtube, tetap saja hasilnya nihil. Saya jadi bingung mengapa lagu seindah itu tidak ada yang meng-uploadnya di situs video streaming! (kita sudahi saja keluh kesahnya) sekarang saya hanya ingin berbagi pendapat saya tentang film korea yang baru beberapa minggu yang lalu saya tonton, atas rujukan dari teman saya -yang ngefans bgt sm sutradaranya-. Yang tidak lain dan tidak bukan adalah Goo Hye Sun (pastinya para penggemar BBF mengenal siapa dia, atau yang tidak tahu siapa dia, lihatlah foto dibawah ini) Saya akui setelah menonton film ini saya telah menjadi salah satu fans-nya. Dia merupakan aset artis korea yang tidak hanya Jualan tampang dan akting pas-pasan, selain seorang aktris dia juga dikenal sebgai pencipta lagu, penyanyi, sutradara, seniman, dan seterusnya. WOW!


"Magic"

Baca saja dulu resensinya dalam (bahasa inggris) ini. Jika tidak mengerti gunakan adiknya om Google, Google translate (karena saya malas menerjemahkan.)

To Myoung-jin, who is merely a cello student at his music school, Jung-woo is seen as the most brilliant musical genius. When Myoung-jin suddenly receives news to audition alongside with Jung-woo, he asks Ji-eun to be his accompanist. Myung-jin is surprised to learn that Ji-eun has already been asked by Jung-woo to be his accompanist, and to play the same piece at that, but Ji-eun is unable to refuse their touching offers. Come audition day, Jung-woo and Myoung-jin are both unable to audition, due to Jung-woo’s grand mistake. Shortly after, Jung-woo faints while playing Ji-eun’s composition, “Magic,” and Myung-jin has no choice but to continue in his place. As Myung-jin nurses Jung-woo back to health, he gives him musical lessons. As Jung-woo’s health deteriorates, he gradually begins to learn about the depth of “Magic.” Jung-woo asks Ji-eun about the truth of “Magic,” but she hesitates; the more he wavers from Ji-eun to Myung-jin to “Magic,” Jung-woo waxes cynical. Ji-eun, unable to withstand Jung-woo’s change, runs out, but Jung-woo stops her from doing so. Myung-jin, on the other hand, cannot hide his feelings anymore and kisses Ji-eun...

Jujur saja saya memang bukan orang yang cepat tanggap. butuh beberapa saat untuk mencerna suatu hal agar dapat dipahami (yang saya yakin pasti semua orang juga seperti itu). Itulah yang saya rasakan saat menonton film ini. Saya pusing memikirkan mau kemana sebenarnya film ini berjalan. Menerka-nerka hubungan apa yang dimiliki oleh ke 3 tokoh utama. Ya, walaupun ujung-ujungnya it still about LOVE STORY. Tapi yang membuat beda dari film "love story" lainnya, adalah dimana interprestasi penonton amat dibutuhkan disini. Sang sutradara membuat film ini terlihat wajar dan (kalo anak gaul sekarang menyebutnya) ga lebay! intinya keseluruhan film ini memang menyakitkan dan penuh kesenduan akan memendam cinta. Alurnya memang agak lambat, tapi tidak membuat bosan karena membuat kita penasaran sampai akhir. Kata teman saya yang merekomendasikan film ini, endingnya tidak sama sekali terbaca. Tapi saya tidak sepenuhnya setuju, untuk satu hal yang membuat saya kaget, adalah pemeran wanitanya, Ji eun gantung diri pada akhir film. Ya! itu ending yang satu-satunya tidak saya perhitungkan dari awal. selebihnya tetap saja terbaca (walaupun tidak dari awal dapat terbaca)

Pada akhirnya setelah menonton sebanyak 2 kali, saya mengerti pesan yang dimaksud dari film ini. Bahwa memendam cinta memang menyakitkan, apalagi hal yang kita cintai itu hilang selamanya. Satu hal penting yang kita bisa lakukan adalah membuatnya sebagai memori. Hidup itu adalah "Lalu" dan tetaplah maju walau sesekali menengok kebelakang tidaklah mengapa, karena sebuah kenangan tidak selamanya pahit.

WATCH THE TRAILER HERE!

5 komentar:

  1. minta link donwloadnya dong ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba http://www.filestube.com/m/magic+korean+movie
      http://www.dramadownload.net/korean-movies/magic-2.html

      Hapus
  2. aq juga udah nonton film ini lebih dari 3 kali, dan masih gk ngerti sebenernya jieun itu suka sama myungjin atw jung woo? O.o
    knpa dia bnuh diri pas jungwoo mati? still confuse until now,,,, -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jieun suka ama myungjin *salah satunya dri adegan myungjin perkusian pake sendok, trus sama potongan kertas kata2 magic*, tapi karena mreka ber 3 bersahabat jadinya dia gak ngungkapin ke siapa2 dan kayaknya jungwoo nganggap klo jieun itu ya suka ama dialah.. tapi meskipun jungwoo sakit dia tetep angkuh dan dia keukeuh pengen jadi yang terbaik main cello, sbtulnya disitu ji eun bingung di ajak duet ama mreka berdua, trus pas jungwoo batuk berdarah pas show kan disitu dia nyuruh myungjin bwat ngegantiin, disitu seakan2 dia maen piano ngegambarin prasaan dia yang sebenarnya, tapi krena jungwoo meninggal, jieun kayak tertekan dan merasa bersalah, jdi dia bunuh diri, dan akhirnya myungjin versi bapak2 dteng ke sekolah dan gak sengaja ketemu goo hye sun yg sosoknya kayak ji eun, jdi dia ngeingetan memory nya dulu. Itu menurut aku lho ya ehehe abis suka bgt ama film ini.. lagu2nya the best

      Hapus
  3. klo saya suka yang judulnya arirang, lagu pas mereka audisi,,kebetulan nemu versi lain https://www.youtube.com/watch?v=jF2LMZIa9fA

    BalasHapus